Alasan Telkomsel Galang "Aliansi Android"

JAKARTA, KOMPAS.com - Program aliansi yang diprakarsai Telkomsel, Android United bertujuan menggiring pelanggan yang masih menggunakan feature phone untuk beralih ke smartphone. Alasannya, jumlah pengguna smartphone di pelanggan Telkomsel disebutkan masih tergolong rendah.

"Penetrasi smartphone (pelanggan) Telkomsel masih kurang dari 50 persen," kata Rini Widaryani, VP Prepaid & Broadband Marketing Telkomsel saat acara peluncuran Telkomsel Android United di Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Meski demikian, tren penggunaan smartphone oleh pelanggan Telkomsel terus meningkat. "Secara year on year, pelanggan Telkomsel yang mengunakan smartphonenaik sebesar 70 persen," demikian ujar 

Telkomsel Android United diakui Ririn menyasar pengguna yang belum menggunakansmartphone. "Karena itu harus ada campaign-nya," ujar Ririn.

Dengan mengajak beralih ke smartphone, Telkomsel menjanjikan pelanggannya pengalaman yang lebih menarik, karena selain didukung oleh 17 vendor Android di Indonesia, juga didukung oleh jaringan broadband Telkomsel yang sudah tersebar di lebih dari 300 kota di Indonesia.

Platform Android sendiri dipilih oleh Telkomsel karena basis penggunanya di Indonesia cukup besar, banyak vendor yang memasarkan smartphone Android dari segmen low-endhingga premium. Selain itu, ekosistem Android juga sudah matang dengan tersedianya banyak aplikasi di Google Play Store.

Program Telkomsel Android United adalah program bundling paket data yang menarik antara Telkomsel dengan 17 vendor smartphone Android baik global maupun lokal, sehingga melengkapi pengalaman pelanggan dalam menggunakan smartphone Android.

Paket yang dimaksud adalah data sebesar 4,5 GB yang bisa ditebus dengan Rp 30.000. Pelanggan paket juga bisa menggunakan aplikasi chat seperti Blackberry Messenger (BBM), Whatsapp, dan Line secara gratis, tanpa memotong kuota mereka.

Telkomsel menggandeng 17 produsen ponsel yang sudah meluncurkan produk di pasar Indonesia. Produsen yang terlibat dalam aliansi TAU ini meliputi Samsung, LG, Sony, HTC, Lenovo, Acer, Huawei, Speedup, TiPhone Mobile, SPC, Cyrus, Advan, Mito, Evercoss, Alcatel, Nexian, dan Maxtron.

Related Posts:

0 Response to "Alasan Telkomsel Galang "Aliansi Android""

Posting Komentar